Siapa sih yang  nggak mau tetap cantik dan tampan meski usia udah nggak lagi muda? Buktinya, banyak kan yang memanfaatkan aplikasi photo editor seperti Cupslice untuk menyulap wajah terlihat lebih menarik di foto. Selain itu, tempat-tempat perawatan wajah dan tubuh jadi lokasi sasaran empuk untuk memperindah diri oleh kaum wanita hingga pria, dan dari usia muda sampai lanjut usia. Kebanyakan dari mereka punya tujuan yang sama, yaitu tampil mempesona, kalau bisa sampai tua. Nggak sedikit loh yang sampai nekat menjalani perawatan ilegal dan habis itu nyesel sendiri gara-gara efek samping yang bukannya bikin wajah jadi tambah cakep, malah jadi bengkak disana-sini.

Nah, artinya, belum banyak orang yang tahu kan kalau untuk tetap punya wajah cantik, ganteng, dan awet muda itu sebenarnya gampang banget loh! Tentunya tanpa perlu bayar mahal, apalagi sampai oplas jauh-jauh ke negeri ginseng alias Korea Selatan segala. Mau tahu rahasianya? Awet muda bisa kamu dapetin hanya dengan 7 detik senyuman yang tulus. Senyum tulus itu banyak banget manfaatnya, mulai untuk kesehatan psikis sampai kehidupan sosial kamu. Simak aja nih 7 manfaat dari 7 detik senyum tulus:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun akan bekerja dengan lebih baik kalau kamu rajin tersenyum tulus. Ini jadi salah satu cara supaya kamu terhindar dari penyakit-penyakit seperti flu dan batuk atau patah hati.

Menurunkan Tekanan Darah

Kalau kamu lagi ribut sama pacar, coba senyum deh. Karena, riset membuktikan orang yang sedang marah (tekanan darah tinggi), kemudian mencoba untuk tersenyum dengan tulus, tekanan darahnya akan menurun.

Meningkatkan Endorfin

Tersenyum tulus bisa jadi solusi nih buat kamu yang susah nemu waktu untuk olahraga, karena efeknya sama-sama menghasilkan endorfin yang mendorong munculnya rasa senang dan mengurangi stres.

Awet Muda

Nah, endorfin yang dihasilkan ketika kamu tersenyum, akan mengurangi kerutan-kerutan yang muncul di wajah, sehingga kamu akan terlihat lebih muda, loh!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menularkan Senyum

Tularkan senyum ke orang-orang sekitar, yuk! Karena 50% senyum yang kamu sebarkan akan mendapatkan balasan yang sama. Syaratnya, kamu yang harus mulai senyum duluan ya!

Meningkatkan Kepercayaan

“Relations are truly built on smiles”. Ada sebuah studi yang mengungkapkan bahwa kalau jadi orang yang murah senyum ternyata bisa meningkatkan kepercayaan orang-orang di sekitar kamu loh, termasuk di lingkungan sekolah, kuliah, sampai dunia kerja.

Mencuri Perhatian

Murah senyum akan bikin kamu terlihat menarik sekaligus jadi make up natural untuk wajahmu. Jadi, nggak perlu rajin belanja make up super mahal kalau kamu kurang senyum, deh!

Sebenernya, sah-sah aja kok merawat diri agar wajah dan fisik tetap awet muda. Tapi, apapun yang berlebihan itu efek sampingnya jadi nggak baik, kan? Apalagi sampai ngehalalin cara-cara ilegal yang udah jelas bahayanya. Mendingan, pakai pilihan cara yang natural dan udah teruji khasiatnya aja deh, kayak ramuan herbal atau tersenyum yang banyak misalnya, terus lanjut selfie aja pakai Cupslice, biar makin awet muda.

 

Sources:

Laiqa